Timnas Indonesia vs Thailand: Dear Penonton, Barang ini Dilarang Masuk SUGBK

Timnas Indonesia vs Thailand: Dear Penonton, Barang ini Dilarang Masuk SUGBK
Petugas keamanan memeriksa satu per satu tas bawaan penonton dalam laga Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Laga Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand masih tiga jam lagi digelar. Namun, kondisi terkini Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah dipadati oleh fan Garuda, Kamis (26/12/2022) siang.

Terlihat ribuan suporter sudah mengalir di sekitar stadion. Jalan utama di sekitar Senayan, Jakarta, sudah mulai macet karena banyaknya penonton yang mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia.

Pengamanan yang dilakukan pun super ketat karena Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menonton langsung pertandingan ini. 

Pemeriksaan dalam laga kontra Thailand juga lebih ketat dan detail dibandingkan saat laga kontra Kamboja. Karena itu, bagi suporter atau penonton yang sudah memiliki tiket, baiknya masuk lebih awal.

Akibat pemeriksaan ketat itu antrean penonton yang memiliki tiket pun menjadi lebih panjang. Pemeriksaan juga dilakukan dua kali.

Pertama, di pos pemeriksaan tiket awal untuk bisa masuk ke area ring road SUGBK. Kemudian, pemeriksaan dilakukan di pintu masuk stadion sesuai zona tiket. 

"Buka tasnya, ada yang bawa rokok tidak? Korek?," ujar petugas sambil membuka tas penonton dan mengeluarkan isinya satu per satu.

Beberapa penonton terlihat meminta agar rokoknya tidak disita. Namun, sesuai aturan pertandingan dan pengamanan stadion, rokok dan korek masuk dalam daftar barang yang dilarang berada di area stadion.

Antrean penonton masuk SUGBK untuk menyaksikan Timnas Indonesia vs Thailand mengular, pemeriksaan super ketat dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News