SEA Games 2019 Filipina

Timnas Indonesia vs Vietnam: Peluang Garuda Muda di Puncak Klasemen

Timnas Indonesia vs Vietnam: Peluang Garuda Muda di Puncak Klasemen
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Osvaldo Haay, selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia vs Vietnam, laga grup B SEA Games 2019 bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (1/12) malam.

Timnas Indonesia harus menang agar menggeser Vietnam dari pucuk klasemen sementara Grup B. Kemenangan juga demi memantapkan langkah menuju semifinal karena pada dua pertandingan tersisa, Garuda Muda "hanya" akan berhadapan dengan Brunei dan Laos.

Timnas Indonesia dan Vietnam saat ini sama-sama memuncaki klasemen grup dengan enam poin. Namun Vietnam unggul selisih gol dari Indonesia.

Skuat Garuda Muda memulai perjalanannya di SEA Games dengan mengunci kemenangan 2-0 atas Thailand. Berikunya pada laga kedua, Indonesia menang dengan skor yang sama saat berhadapan dengan Singapura.

Catatan Vietnam pada SEA Games tahun ini lebih ciamik. Mereka selalu menang dengan enam gol.

Pada laga pertama, pasukan Park Hang Seo memukul Brunei Darussalam dengan kemenangan 6-0. Sedangkan pada pertandingan kedua, giliran Laos yang mereka permak 6-1.

Laga malam nanti bukan pertemuan perdana kedua tim. Pada tahun ini mereka telah dua kali bertemu dan saling mengalahkan.

Timnas Indonesia menjadi pihak yang menang dengan skor 1-0 saat kedua tim bertemu pada semifinal Piala AFF U-22 di Kamboja Februari silam. Saat itu gelandang Lutfi Kamal menjadi pahlawan Indonesia berkat golnya pada menit ke-70.

SEA Games 2019: Timnas Indonesia vs Vietnam, saatnya Garuda Muda berada di puncak klasemen grup B.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News