Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 Bikin Kaget Publik

Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 Bikin Kaget Publik
Leroy Sane. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Joachim Low sukses membuat publik kaget dengan keputusannya tidak memanggil Leroy Sane (Manchester City) ke timnas Jerman Piala Dunia 2018.

Selain Sane, Low juga tidak membawa Nils Petersen (Freiburg). Pelatih 58 tahun tersebut lebih memilih Julian Brandt yang sudah bersamanya di Piala Konfederasi tahun lalu sebagai pengganti Sane.

Sedangkan untuk Petersen, Jogi hanya membawa dua striker, yakni Mario Gomez dan Timo Werner. Ironisnya, baik Sane dan Petersen adalah penghuni skuat sementara Die Mannschaft yang bahkan masih tercantum saat Jerman kalah 1-2 dari Austria (3/6).

"Pasti ada hari-hari mudah dalam kehidupan seorang pelatih kepala timnas daripada harus mengirim pulang empat pemain yang sudah tampil konsisten dan termasuk dalam skuat bayangan,'' kata Loe kepada Deutsche Welle.

Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018 Bikin Kaget Publik
Poster Timnas Jerman. Foto: ESPN


Padahal, performa Sane di Manchester City musim lalu sangat impresif. Donasi 14 gol dan 19 assist dari 49 pertandingan miliknya membantu The Citizen menjadi kampiun Premier League dan Piala Liga.

Pelatih Jerman Joachim Low praktis hanya membawa satu kiper yang siap secara fisik dan psikis ke Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News