Timnas Kroasia Depak Igor Stimac

Timnas Kroasia Depak Igor Stimac
Timnas Kroasia Depak Igor Stimac

jpnn.com - ZAGREB - Kegagalan mengantarkan timnas Korea merebut tiket langsung ke Piala Dunia harus dibayar mahal oleh Igor Stimac. Posisinya sebagai pelatih kepala akhirnya dicopot.

Presiden Federasi Sepakbola Kroasia, Davor Suker mengatakan, pencopotan itu dilakukan sebenarnya bersifat informal. Sebab, pihaknya tak mengirimkan surat resmi.

Legenda hidup Kroasia itu mengatakan, keputusan tersebut sangat sulit. Sebab, Stimac sebenarnya memiliki tempat di hati segenap elemen timnas.

"Namun, hasil yang buruk serta penampilan tak memuaskan membuat keputusan itu diambil," terang Suker sebagaimana dilansir laman BBC, Kamis (17/10).

Sebagai gantinya, Federasi Sepakbola Kroasia menunjuk Niko Kovac untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Stimac. Sebelumnya, Kovac adalah pelatih timnas U-21.

Penunjukan itu tak lepas dari performa Kovac selama menukangi U-21. Hingga kini, Kovac selalu mengantarkan Kroasia U-21 meraih kemenangan dari empat laga kualifikasi Piala Eropa U-21 2015.

"Kovac akan mengambil alih peran selama play off. Namun, kami memiliki niat untuk mengontraknya dalam jangka panjang," tegas Suker. (jos/jpnn)

 

ZAGREB - Kegagalan mengantarkan timnas Korea merebut tiket langsung ke Piala Dunia harus dibayar mahal oleh Igor Stimac. Posisinya sebagai pelatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News