Timnas Malaysia Coba Meniru Resep Sukses Indonesia dan Vietnam

Timnas Malaysia Coba Meniru Resep Sukses Indonesia dan Vietnam
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) tampaknya akan mencoba mengikuti jejak Indonesia dan Vietnam yang menggunakan jasa pelatih asal Korea Selatan.

Dilansir dari New Straight Times tim Harimau Malaya tertarik mendatangkan pelatih asal Negeri Ginseng yakni Kim Pan Gon.

Kim yang merupakan mantan nahkoda Timnas Hongkong itu kemungkinan besar akan menangani Safawi Rasyid dan kawan-kawan menggantikan Tan Cheng Hoe.

Menurut sumber yang sama, ketertarikan Malaysia akan pelatih dari Korea Selatan mengikuti jejak yang telah dilakukan oleh Indonesia dan Vietnam.

Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae Yong serta Vietnam dengan Park Hang Seo sukses merubah pola permainan Timnas masing-masing.

Indonesia bersama Shin Tae Yong langsung bisa melaju ke partai final Piala AFF 2020 meski akhirnya belum bisa meraih gelar juara.

Adapun Vietnam di tangan Park Hang Seo sukses menjadi raja Asia Tenggara dengan merebut Piala AFF 2018 dan medali emas SEA Games 2019.

Tidak heran dengan kesuksesan itu, FAM ingin mengikuti kesuksesan yang diraih oleh dua negara yang menggunakan jasa pelatih asal Negeri Ginseng.

Federasi sepak bola Malaysia (FAM) tampaknya akan mencoba mengikuti jejak Indonesia dan Vietnam yang menggunakan jasa pelatih asal Korea Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News