Timnas Sambo Tak Bebani Maria Medali Asian Games 2018

Timnas Sambo Tak Bebani Maria Medali Asian Games 2018
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) Kresna Bayu tidak berani memasang target medali pada Asian Games 2018. 

Padahal, timnas sambo memiliki Maria Magdalena Ince yang meraih medali perak pada Kejuaraan Sambo Asia di Mongolia baru-baru ini.

"Perkembangan prestasi atlet sambo yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 memang cukup menggembirakan dengan kesuksesan Maria Magdalena meraih perak di Kejuaraan Asia. Lihat saja hasilnya nanti," kata Bayu di Jakarta, Kamis (19/7). 

Dia menambahkan, persaingan di Asian Games 2018 bakal sangat ketat.

Selain itu, sambo juga merupakan olahraga yang tergolong baru di Indonesia.

"Sambo memang tidak jauh berbeda dengan olahraga gulat. Namun, kita belum memiliki atlet spesialis sambo. Yang kami persiapkan ke Asian Games 2018 adalah atlet-atlet yang diseleksi dari beberapa disiplin ilmu beladiri seperti judo dan gulat," imbuh Bayu.

Dari hasil seleksi yang dilakukan beberapa tahap, PP Persambi telah menetapkan delapan atlet sambo yang terdiri dari masing-masing empat atlet putra dan putri.

PP Persambi juga mengirim pada atlet untuk menjalani pemusatan latihan dan try out di Korea Selatan pada 17 Mei-16 Juli 2018.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi) Kresna Bayu tidak berani memasang target medali pada Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News