Timnas Seleksi Pemain di Daerah

Timnas Seleksi Pemain di Daerah
Timnas Seleksi Pemain di Daerah
JAKARTA - Timnas proyeksi SEA Games segera memulai rangkaian persiapan pembentukan tim. Mereka akan melakukan beberapa kali uji coba melawan tim Indonesia Premier League (IPL) sekaligus sebagai ajang untuk seleksi pemain.

Penanggung jawab timnas PSSI, Bernhard Limbong menjelaskan bahwa pihaknya sengaja melakukan pertandingan melawan klub di daerah untuk mengambil dua manfaat. Pertama, untuk bisa mengasah kemampuan pemain yang diproyeksikan untuk bermain di timnas U-23, kedua bisa memantau pemain klub yang berpotensi untuk ditarik ke Timnas.

Terdekat, timnas akan mencoba kekuatan tim Persijap Jepara pada 29 Maret mendatang, di Stadion Bumi Kartini, Jepara. Dalam laga uji coba itu, timnas dipastikan akan diperkuat pemain-pemain U-23 yang sebelumnya telah tergabung di timnas. 

"Ini pertandingan ekshibisi, tapi fungsinya juga sebagai bagian dari pra-seleksi. Jika memang ada yang bagus, nanti bisa dipanggil untuk mengikuti seleksi," tuturnya saat dihubungi Jawa Pos, kemarin (24/3).

JAKARTA - Timnas proyeksi SEA Games segera memulai rangkaian persiapan pembentukan tim. Mereka akan melakukan beberapa kali uji coba melawan tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News