Timnas U-16 Berharap Hasil Manis di Laga Perdana

Timnas U-16 Berharap Hasil Manis di Laga Perdana
Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini (kiri), Pelatih Timnas, Luis Milla (tengah) dan pelatih U-19, Indra Sjafri. Foto: Sidik Tualeka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 akan menjalani laga kontra Myanmar U-16 dalam laga Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang Vietnam, Rabu (14/6) malam nanti. Pelatih Fakhri Husaini tak mau mematok target muluk dalam laga perdana turnamen ini.

Menurut Fakhri, turnamen ini penting untuk memanasi mesin skuat Garuda Muda jelang Piala AFF U-16 pada September mendatang. Karena itu, di ajang ini yang terpenting adalah bagaimana skuat Timnas U-16 dapat menunjukkan performa apik dan progres dibanding laga sebelum-sebelumnya.

“Turnamen ini penting untuk menambah pengalaman internasional. Kami juga akan memonitor bagaimana perkembangan tim ini, mudah-mudahan kami dapat hasil positif lawan Myanmar," katanya, via pernyataan resmi dari PSSI, Rabu.

Menghadapi Myanmar, tipikal permainan mereka sejatinya tak berbeda dengan Indonesia selama ini. Hanya, lanjut Fakhri, dia masih buta kekuatan lawan sehingga tak berani memprediksi permainan tim lawan.

"Kami berusaha fokus untuk tim sendiri dulu, berusaha memaksimalkan skema 4-3-3 yang kami siapkan. Jangan bicara terlalu jauh soal tim lawan," tuturnya.(dkk/jpnn)


Timnas U-16 akan menjalani laga kontra Myanmar U-16 dalam laga Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang Vietnam, Rabu (14/6) malam nanti. Pelatih Fakhri


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News