Timnas U-16 Indonesia vs India: Nobar di Rumah si Kembar

Timnas U-16 Indonesia vs India: Nobar di Rumah si Kembar
Pemain timnas U-16 Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi berselebrasi usai menjebol gawang Iran pada Piala AFC U-16 2018. Foto: AFC

jpnn.com, MAGELANG - Bisa dipastikan, di kediaman orang tua Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa di Magelang akan digelar nonton bareng alias nobar laga Timnas U-16 Indonesia vs India, Piala AFC U-16 2018, Kamis (27/9) malam nanti.

Ya, ratusan warga selalu ''menyerbu'' kediaman si kembar di Sindas RT 10 Pancuran Mas, Kecamatan Secang, Magelang itu. Mereka di sana untuk menggelar nonton bareng atau nobar.

Kebiasaan itu berawal sejak Piala AFF U-16 di Sidoarjo, dan berlanjut saat mereka berjuang di Piala AFC U-16 di Malaysia.

”Dulu waktu AFF pernah nonton bareng waktu hujan. Mereka nggak bubar, tetep nonton bareng tetapi berteduh di teras,” tutur Nurida Ulva Maharani, kakak Bagas dan Bagus.

Saat Garuda Asia ditahan imbang 1-1 atas Vietnam, sekitar 300 warga dan keluarga datang untuk nobar di rumah Bagas Bagus. Nah, biasanya, keluarga si kembar selalu membuat tumpeng saat keduanya berlaga.

Sebelum laga dimulai, mereka yang datang ke rumah Bagas dan Bagus doa bersama terlebih dahulu untuk kemenangan Garuda Asia.

BACA JUGA: Timnas U-16 Indonesia vs India: Fernandez Akui Laga Sulit

”Tumpengnya dibuat sarana untuk berdoa bersama, setelah itu dimakan bareng-bareng,'' timpalnya.

Di rumah Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa digelar nobar pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs India, laga pamungkas grup C Piala AFC U-16 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News