Timnas U-17 Indonesia Dihajar Malaysia, Simak Omongan Bima Sakti, Dia Berjanji

Timnas U-17 Indonesia Dihajar Malaysia, Simak Omongan Bima Sakti, Dia Berjanji
Pemain Timnas Malaysia memberikan semangat kepada pemain Timnas U-17 Indonesia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10). Indonesia kalah 1-5. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Timnas U-17 Indonesia Dihajar Malaysia, Simak Omongan Bima Sakti.

Timnas U-17 Indonesia dihajar Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10).

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti menegaskan bahwa kekalahan telak skuadnya ini menjadi tanggung jawab dirinya dan staf pelatih.

"Ini kesalahan dari staf pelatih," ujar Bima Sakti seusai pertandingan.

Bima juru taktik berusia 46 tahun itu mengatakan, salah satu kekeliruan yang dibuatnya sebagai pelatih ialah terlalu memaksakan mayoritas pemain di skuadnya untuk bermain pada empat pertandingan Grup B, yang cuma berselang satu hari per laga.

Saat kontra Malaysia, Bima Sakti menurunkan tujuh pemain yang tak pernah tergeser dari sebelas pertama pada tiga laga sebelumnya di daftar starting eleven.

Tujuh pemain tersebut, yaitu Andrika Fathir (kiper), Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Arkhan Kaka, dan Rizdjar Subagja.

Pesta Gol Tak Dihitung

Bima mengatakan, mestinya dia mengistirahatkan para pemain utama pada pertandingan pertama versus Guam, Senin (3/10), demi menjaga stamina mereka. Saat itu Indonesia menang besar dengan skor 14-0.

Begini pernyataan BimaSakti seusai Timnas U-17 Indonesia kalah, dihajar Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News