Timnas U-17 Indonesia Dipermalukan Malaysia, Gagal Lolos ke Piala Asia?

Timnas U-17 Indonesia Dipermalukan Malaysia, Gagal Lolos ke Piala Asia?
Timnas U-17 Indonesia. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia menambah luka bangsa ini. Tim polesan Bima Sakti kalah 1-5 dari Malaysia. Indonesia pun gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Permainan menyerang yang diterapkan malah membuat Indonesia keropos di lini pertahanan dan menjadikan Malaysia bisa unggul 0-5 pada babak pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu (9/10) malam.

Pada babak kedua, Indonesia yang sudah jatuh mentalnya, tak bisa menampilkan permainan apik. Mengejar lima gol terlalu sulit pada babak kedua, Indonesia pun hanya bisa menciptakan satu gol dan skor menjadi 1-5, Indonesia kalah memalukan di kandang.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memang terlalu berani membuang kesempatan emas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sejatinya, hasil imbang saja cukup membuat Indonesia lolos, tetapi eks Kapten Timnas itu telralu percaya diri dan malah memaksakan pemain yang sudah kelelahan untuk memainkan gaya menyerang.

Indonesia memang sempat mengancam pada awal-awal babak. Namun, ancaman itu tak ada yang menjadi gol. Peluang terbaik hanyalah sepakan Arkhan Kaka masih mengenai mistar. Setelah itu, Indonesia diajari cara main bola oleh Harimau Malaya, bak Indonesia menghajar Guam.

Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-17, Malaysia berhasil menjebol gawang Indonesia melalui serangan balik cepat di sisi kanan. Umpan mendatar dari sayap yang dilepaskan Arami Wafiy mampu dituntaskan oleh Zainurakhimi. Indonesi tertinggal 0-1.

Menit ke-20, Sulthan Zaky melakukan blunder. Kesalahan kontrol bsia dimanfaatkan oleh Anjasmirza yang melakukan intersep. Dia kemudian mengirimkan bola ke Arami Wafiy yang dengan mudah mencetka gol. Indonesia tertinggal 0-2.

Malaysia semakin di atas angin setelah bek Indonesia Habil Abdillah kembali melakukan kesalahan. Anjasmirza memaksimalkannya menjadi gol. Indonesia semakin terbenam dengan skor 0-3.

Timnas U-17 Indonesia dipermalukan Malaysia dengan 1-5 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News