JPNN.com

Timnas U-19 Batal Ikuti Turnamen di Prancis

Selasa, 27 Oktober 2020 – 19:48 WIB
Timnas U-19 Batal Ikuti Turnamen di Prancis - JPNN.com
Gelandang tim Garuda Merah Andre Oktaviansyah (kedua dari kiri) berebut bola dengan penyerang tim Garuda Putih Jack Brown di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, Jumat (23/10/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional U-19 gagal mengikuti turnamen Toulon yang batal digelar, karena pandemi Virus Corona (COVID-19) di wilayah selatan Prancis.

Timnas U-19 juga gagal melanjutkan pemusatan latihan di Prancis.

PSSI akan mencari alternatif negara lain.

"Kami akan mencoba ke negara lain, mungkin Jepang, Belanda atau negara lain. Kami masih mencari," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diskusi virtual, Selasa (27/10).

Timnas U-19 sebelumnya direncanakan menjalani TC di Prancis pada 8 Desember 2020-22 Januari 2021.

Salah satu alasan TC di Prancis karena Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti Turnamen Toulon di sana, sebagai salah satu persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Imbas dari pembatalan turnamen tersebut membuat PSSI dan pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong harus memutar otak dan mesti menyusun ulang program pemusatan latihan.

"Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri," kata dia.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken