Timnas U-19 Indonesia Amankan Tiket Semifinal Piala AFF U-18

Timnas U-19 Indonesia Amankan Tiket Semifinal Piala AFF U-18
Para pemain Timnas Indonesia U-19. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Yes! Timnas U-19 Indonesia memenuhi target menang besar atas Brunei Darussalam. Dalam laga di Thuwunna Stadium Yangon, Rabu (13/9) sore itu, Garuda Nusantara menang 8-0. Hasil ini membuat Timnas U-19 Indonesia amankan tiket semifinal Piala AFF U-18.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia memang langsung menekan dan sukses menghasilkan gol cepat, via M Rafli Mursalim saat laga baru berjalan 43 detik.

Gol kedua tercipta pada menit ke-18, dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan dia menambah golnya pada menit ke-23. Setelah itu, Witan Sulaeman mampu menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-41. Rafli kemudian menambah gol pada menit ke-43 dan 45. Skor 6-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia yang harus tampil lebih menyerang mencoba lebih variatif. Usaha menambah gol tercapai setelah Witan mencetak gol keduanya menit ke-67. Satu menit berselang, Hanis Saghara yang baru masuk langsung mencetak skor dan menyudahi pesta gol Indonesia.

Dengan kemenangan ini, apa pun hasil laga terakhir di Grup B antara Vietnam versus Myanmar di stadion yang sama malam nanti, tak akan memengaruhi jalan lolos Indonesia ke semifinal.

Namun, status juara grup yang kini dipegang oleh Rachmat Irianto dkk belum aman karena masih bisa digeser oleh Vietnam andai menang dengan skor berapa pun atau imbang.

Myanmar juga berpeluang lolos ke semifinal, andai bisa menaklukkan Vietnam dengan skor minimal 3-0.

Andai Indonesia menjadi juara grup, Thailand akan menjadi lawan di semifinal. Namun jika tergeser menjadi runner up, Egy Maulana cs bakal meladeni Malaysia. (dkk/jpnn)

Indonesia menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News