JPNN.com

Timnas U-19 Menang Atas Kyung Hee University, Shin Tae Yong Beri Pujian Begini

Rabu, 29 Januari 2020 – 19:43 WIB Timnas U-19 Menang Atas Kyung Hee University, Shin Tae Yong Beri Pujian Begini - JPNN.com
Shin Tae Yong usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan 2-1 dicatatkan Timnas Indonesia U-19 saat jumpa Kyung Hee University (Korsel) dalam laga uji coba kelima di Alpine
Football Camp, Chiang Mai, Thailand, Rabu (29/1) petang. Kepercayaan diri pemain menurut Manager Coach Timnas Indonesai Shin Tae Yong sudah mengalami peningkatan yang signifikan.

Setelah menjalani empat laga uji coba di sana, Skuad Garuda Nusantara mampu menunjukakn progres yang positif. Akhirnya, kemenangan perdana dibukukan saat menjalani uji coba kelima hari ini, melawan tim dari U-League Korsel.

"Kemenangan ini menjadi modal positif bagi pemain, mereka bermain bagus sekali hari ini, kepercayaan diri mereka semakin bertambah, setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," ungkapnya, seperti dilansir PSSI.

Dalam uji coba yang berjalan selama 3x35 menit itu, bukan hanya kepercayaan diri yang yang bertambah, tetapi secara permainan, Skuad Garuda Nusantara juga meningkat. Shin Tae Yong menjelaskan, perkembangan untuk Timnas Indonesia U-19 memang tak bisa datang dengan tiba-tiba dan instan.

"Pemain pasti mengalami perkembangan tapi memang tidak bisa cepat, tidak langsung datang yang tiba-tiba fisik pemain langsung bagus. Harus melalui proses dan ini yang sedang dijalani pemain," terang dia.

Laga ini merupakan uji coba kelima bagi Timnas Indonesia U-19 selama di Chiang Mai. Sebelumnya, Skuad Garuda Nusantara takluk 0-2 dari Kyung Hee University, kemudian 0-4 dari Seongnam, dan 1-5 dari Busan IPark, saat pertemuan pertama.

BACA JUGA: Persib Bandung Resmi Umumkan Kedatangan Geoffrey Castillion

Manager Coach Shin Tae Yong kemudian melakukan uji coba untuk kali kedua, masing-masing dengan tim yang sama untuk melihat perkembangan Timnas U-19. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil skor lawan Seongnam dengan kalah 1-4. Kemudian, menghadapi Kyung Hee University yang secara usia lebih senior, mereka berhasil menang 2-1.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...