Timnas U-19 Telat ke Spanyol, Nine Sport Minta Maaf

Timnas U-19 Telat ke Spanyol, Nine Sport Minta Maaf
Timnas Indonesia U-19. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tur Spanyol yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19 sempat tidak jelas. Padahal tur ini sangat penting untuk mematangkan permainan Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) sebelum Piala Asia U-19.

PSSI juga mengakui, Tur Spanyol Timnas U-19 mengalami kendala. Awalnya, anak asuhan Indra Sjafri itu akan diberangkatkan 10 September, tapi kemudian mundur ke 12 September.

Salah satu penyebab keterlambatan ini disebabkan, Nine Sport selaku pihak yang diminta untuk mencari sponsor tidak mengerjakan tugasnya dengan sempurna. Atas keterlambatan tersebut, Nine Sport meminta maaf.

"Bersama dengan surat ini saya selaku CEO dari Nine Sport Inc, ingin mengklarifikasi dan meminta maaf terkait dengan penyelenggaran Kamp Persiapan Timnas U19 di Spanyol," kata CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, dalam rilisnya, Kamis (11/9).

Arif mengungkapkan, belakangan ini  banyak berita dan opini di media sosial dan publikasi lainnya yang menyatakan bahwa ketidakjelasan kamp pelatihan persiapan Timnas U19 di Spanyol adalah kesalahan  PSSI karena tidak mempersiapkan lawan dan program dengan baik dan terencana.

Menurut Arif, hal tersebut tidak benar. Itu karena PSSI sudah menunjuk Nine Sport untuk mengorganisir dan mencari sponsor  persiapan Timnas U-19.

"Faktanya, PSSI sudah lama merencanakan tur ke Spanyol untuk persiapan terbaik bagi Timnas. Di era yang baru bagi persepakbolaan Indonesia ini, PSSI memiliki prinsip untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang independen dan lepas dari ketergantungan akan dana dari APBN," terang Arif. (abu/jpnn)


JAKARTA - Tur Spanyol yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19 sempat tidak jelas. Padahal tur ini sangat penting untuk mematangkan permainan Garuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News