Timnas U-20 Indonesia tak Hanya Dilatih Taktik di Turki, Fisik Pun Digembleng

Timnas U-20 Indonesia tak Hanya Dilatih Taktik di Turki, Fisik Pun Digembleng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia tak hanya berlatih taktik strategi selama menjalani training camp (TC) di Antalya, Turki.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga terus digeber fisiknya oleh Pelatih Shin Tae Yong.

Sesi latihan fisik terfokus itu terkahir digelar pada Minggu (6/11). Pemain digembleng fisiknya di sebuah pantai di Antalya. Sesi latihan pun dilakukan tanpa mengenakan sepatu, pemain latihan hanya menggunakan kaus kaki.

Setelah dilatih fisik di pantai, pemain langsung melanjutkan dengan latihan di gym. Dengan sesi latihan tersebut, terlihat betul Shin Tae Yong memberikan materi latihan yang seimbang, antara taktik dan fisik.

"Pemain harus menunjukkan disiplin dan kerja keras selama berlatih. Karena itu apa pun materi dari pelatih harus dijalani oleh pemain dengan serius," ucap Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Sampai saat ini, Timnas U-20 Indonesia masih tertahan di Turki. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal berada di sana sampai 15 November mendatang, sebelum terbang ke Spanyol untuk melanjutkan TC di Negeri Matador.

Sejatinya, Timnas U-20 Indonesia menjadwalkan berada di Spanyol mulai 5 November. Namun, karena persoalan visa yang belum tuntas, penggawa Garuda Nusantara belum bisa terbang ke Spayol. (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia tak berlatih taktik dan strategi saja di Turki, fisik pemain pun digembleng habis oleh Shin Tae Yong pada Minggu (6/11)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News