Timnas U-22 Jadi Kelinci Percobaan Macan Kemayoran

Timnas U-22 Jadi Kelinci Percobaan Macan Kemayoran
Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terus mengasah kemampuannya untuk menghadapi Liga 1 2017. Kabar yang beredar, Persija akan melakukan laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-22 sebelum bertolak ke Spanyol pada 15 April 2017.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengakui, tim asuhanya masih membutuhkan laga uji coba sebelum Liga 1 bergulir pada 15 April 2017. Sayangnya, dia belum mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh Bambang Pamungkas dkk.

Seandainya kabar itu benar, Teco pun siap timnya berhadapan dengan skuad asuhan Luis Milla. “Bagus jika lawannya selevel Timnas Indonesia U-22. Mereka sudah latihan sejak lama juga ya dan semuanya pemain muda berkualitas,” ucap Teco, Rabu (29/3).

Pelatih asal Brasil itu mengatakan uji coba diperlukan untuk melihat perkembangan skuadnya. Selain itu, ini akan dijadikan sebagai ajang pemantauan kualitas dari para pemain asing yang mengikuti seleksi. “Kita juga memiliki dua pemain dan bergabung di timnas saat ini, Hargianto dan Ryuji Utomo,” jelas dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sudah mengatakan ada rencana laga uji coba di awal April 2017 dan bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Rencana uji coba tersebut bukan hanya melihat permainan tim tetapi juga memperhatikan ketertiban The Jakmania di Kota Bekasi.

Jadwal yang diinginkan Persija bersamaan dengan Timnas Indonesia U-22. Skuad Garuda Muda ingin beruji coba pada 4 atau 5 April 2017.

Rencana uji coba Persija dengan Timnas Indonesia U-22 pun sempat dilontarkan Manajer Timnas Endri Eriawan. Menurut Endri, Timnas U-22 membutuhkan beberapa laga uji coba sebelum bertolak menuju ke Spanyol untuk menjalani program pemusatan latihan.

Endri mengatakan, tim yang berpeluang menjadi lawan latih tanding Timnas U-22 memang yang berlokasi di sekitar Jakarta. “Tim yang paling memungkinkan yang berada di Jakarta, kami belum mengajukan tawaran, tapi mungkin bisa Persija atau tim lain yang bisa,” tutur Endri. (fdi)


Bambang Pamungkas dan kawan-kawan terus mengasah kemampuannya untuk menghadapi Liga 1 2017. Kabar yang beredar, Persija akan melakukan laga uji coba


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News