Timnas U-23 Indonesia Keok 0-2 Lawan Pohang Steelers, Kenapa?

Timnas U-23 Indonesia Keok 0-2 Lawan Pohang Steelers, Kenapa?
Starter Timnas U-23 Indonesia kontra Pohang Steelers, ada Marck Klok. Foto: PSSI

jpnn.com, KOREA SELATAN - Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji coba di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu (23/4) sore WIB.

Garuda Muda dalam laga ini menurunkan starter Ernando Ari di bawah mistar. Di barisan pertahanan ada Bagas Kaffa, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Rio.

Di tengah ada Marc Klok bekerja sama dengan Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, dan M Ridwan.

Duet pemain di depan ialah Irfan Jaya dan Irfan Jauhari.

Sejak kick off, kedua tim langsung beramin terbuka. Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong mengarahkan pemainnya untuk menerapkan taktik pressing ketat sejak menit awal.

Hal yang sama ternyata juga dilakukan Pohang Steelers ke pertahanan Indonesia. Rupanya, strategi itu menjadikan banyak peluang yang dihasilkan oleh masing-masing tim. Sayang, skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, sampai menit ke-80 , Indonesia sejatinya masih bisa mengimbangi permainan Pohang Steelers. Namun, fisik dan konsentrasi lawan yang bagus membuat gawang Skuad Garuda kebobolan.

Dua gol disarangkan oleh lawan masing-masing pada menit ke-82 dan 89'. Sayang, dari tim media PSSI yang meliput langsung di Korsel tak menuliskan siapa nama pencetak gol dari Pohang.

Timnas U-23 Indonesia Tak mampu mengimbangi permainan Pohang Steelers sampai 90 menit, hasil akhir kalah 0-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News