Timnas U-23 Indonesia Pimpin Grup K Setelah Menggilas Taiwan 9-0

Timnas U-23 Indonesia Pimpin Grup K Setelah Menggilas Taiwan 9-0
Timnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2023 setelah menggilas Taiwan. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 setelah menang 9-0 atas Taiwan di Stadion Manahan, Sabtu (9/9/2023) malam.

Kemenangan telak itu membuat Indonesia menyalip Turkmenistan yang sebelumnya menang 4-0 atas Taiwan. Skuad Garuda Muda berhak berada di puncak klasemen Grup K karena unggul selisih go atas Turkmenistanl.

Saat ini, Indonesia surplus sembilan gol, sementara Turkmenistan hanya bisa menang atas Taiwan dengan skor 4-0.

Performa Indonesia yang diperkuat beberapa pemain keturunan dalam laga ini memang cukup apik. Pada babak pertama saja, Skuad Garuda Muda sudah mencetak lima gol ke gawang Taiwan.

Marselino Ferdinan membuka aliran gol Indonesia pada menit ke-3. Kemudian, gol-gol lahir dari Ramadhan Sananta (6'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (30'), dan Ilham Rio Fahmi (40'). Skor 5-0 keunggulan Indonesia bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Timnas U-23 Indonesia menambah gol melalui aksi Pratama Arhan (54'), Elkan Baggott (56'), Marselino Ferdinan (58'), Hokky Caraka (79'), dan Arhan lagi.

Sejatinya, Struick memiliki kans untuk mencatak brace. Sayang, eksekusi penaltinya gagal berbuah gol setelah ditepis kiper Taiwan Hsiang Chun.

Selanjutnya, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9/2023) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Jika menang maka Indonesia akan melaju ke babak selanjutnya. (dkk/jpnn)

Timnas U-23 Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah kalahkan Taiwan 9-0


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News