Timnas U-23 Indonesia vs Thailand 3-1, Garuda Muda ke Final Tantang Vietnam

Timnas U-23 Indonesia vs Thailand 3-1, Garuda Muda ke Final Tantang Vietnam
Timnas U-23 Indonesiam,engalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong, Thailand, Kamis (24/8) malam. Foto: PSSI

jpnn.com - Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 2023 setelah menang 3-1 atas Thailand pada babak empat besar di Stadion Rayong, Thailand, Kamis (24/8) malam. Jeam Kelly Sroyer, M Ferarri, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon membawa Garuda Muda unggul.

Performa Timnas U-23 Indonesia memang terlihat berbeda dibandingkan saat main di fase grup. Tak ada beban yang terlihat, permainan Garuda Muda mengalir dan bisa terus menekan pertahanan Thailand.

Permainan keras saat melakukan pressing diperagakan penggawa Timnas U-23 Indonesia. Gaya main itu membuat merusak konsentrasi pemain Thailand hingga mereka tak bisa memainkan pola dengan baik.

Sebaliknya, Indonesia terlihat nyaman bermain, dan membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol Jeam Kelly Sroyer. Sepakan kencangnya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Thailand. Indonesia memimpin 1-0.

Keunggulan itu membuat Garuda Muda makin semangat. Mereka termotivasi untuk mencetak gol tambahan.

Kesempatan itu akhirnya datang pada menit ke-23 via gol tandukan Ferarri memanfaatkan lemparan jarak jauh yang dilepaskan Robi Darwis.

Skor 2-0 keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Pada menit ke-27, Thailand memperkecil kedudukan setelah Chukid Wanpraphao berhasil memanfaatkan corner kick yang dilepaskan Thanison. Gol, tuan rumah mengejar ketertinggalan menjadi 1-2.

Menjelang turun minum, Indonesia makin di atas angin setelah bek Thailand mencetak gol bunuh diri.

Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Thailand 3-1 di semifinal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News