Timnas U-23 Jalani Sesi Latihan El Rondo, Apa Itu?

Timnas U-23 Jalani Sesi Latihan El Rondo, Apa Itu?
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018 tak hanya menjalani latihan di lapangan voli pada hari ketiga training camp, Rabu (17/1) sore.

Mereka juga sempat merasakan berlatih di lapangan yang berbeda dari sesi latihan biasanya.

Namun, lokasi latihan tetap di lapangan ABC, tapi kali ini yang digunakan adalah Lapangan C yang menggunakan rumput sintetis.

Menurut Asisten pelatih Bima Sakti, sesi latihan sengaja digelar di lapangan sintetis agar pemain tidak hanya berlatih di lapangan yang menggunakan rumput organik, tapi juga merasakan permukaan rumput yang berbeda.

"Kami memilih latihan di sini, karena akan bermain rondo saja, dan juga sedikit gerimis. Selain itu agar dua lapangan lainnya yang biasa kami gunakan, bisa istirahat dipakai dulu," katanya, saat ditemui usai latihan.

Saat disinggung mengenai Rondo, Bima Sakti menjelaskan bahwa sesi latihan tersebut berasal dari bahasa latin El Rondo. Kalau di Indonesia, lanjut dia, lebih dikenal dengan kucing-kucingan.

"Sama saja, seperti yang dilihat tadi, para pemain dibagi dalam dua kelompk, ada yang mengejar bola dan ada yang berusaha agar boal tak terebut oleh lawan," terangnya.

Masa pemusatan latihan skuat Garuda Muda saat ini memang dilakukan selama satu pekan. Sesuai jadwal, pada Minggu (21/1) nanti masa pemusatan latihan akan selesai dan pemain bakal dikembalikan ke klubnya masing-masing. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018 tak hanya menjalani latihan di lapangan voli pada hari ketiga training camp, Rabu (17/1) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News