Timo Mengundurkan Diri, Persiba Dekati Empat Pelatih Asing Baru

Timo Mengundurkan Diri, Persiba Dekati Empat Pelatih Asing Baru
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann saat memberi arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Setelah ditinggal pelatih berpaspor Jerman Timo Scheunemann, Persiba Balikpapan kembali berburu pelatih asing.

Saat ini sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah pelatih asal luar negeri.

Bahkan, dari wacana yang berkembang, manajemen Persiba sudah menjalin komunikasi intens dengan Laurent Hatton, pelatih asal Prancis yang baru saja dipecat oleh PS TNI.

Wacana tersebut kian menguat, lantaran Ketua Umum Persiba, Syahril Taher disebut-sebut memiliki kedekatan dengan para elite PS TNI.

Manajer Persiba Bambang Suhendro ikut membenarkan bahwa saat ini ada empat pelatih asing yang sudah masuk dalam radar bidikan manajemen. Dan, beberapa di antara mereka sudah lama berkiprah di Indonesia. Tapi, lanjut Suhendro, ada juga yang baru beberapa musim di kompetisi tanah air.

"Paling dalam minggu ini sudah ada kabar untuk pengganti Scheunemann itu. Yang pasti, pelatih yang sedang kami bidik adalah pelatih asing," papar dia seperti diberitakan KAltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Seperti  diketahui, ketatnya persaingan di kompetisi Liga-1 tanah air memaksa banyak pelatih yang bertumbangan. Sampai saat ini, sudah tiga pelatih yang harus tereliminasi dari jabatan mereka.

Mereka adalah, Laurent Hatton asal Prancis yang didepak oleh PS TNI, Hans Peter Schaler (Austria) yang dipecat Bali United serta Timo Scheunemann (Jerman) yang mundur dari Persiba. (ben)


Setelah ditinggal pelatih berpaspor Jerman Timo Scheunemann, Persiba Balikpapan kembali berburu pelatih asing.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News