Timses Ahok Klaim KJP Sukses Tekan Angka Pernikahan Dini

Timses Ahok Klaim KJP Sukses Tekan Angka Pernikahan Dini
Eva Kusuma Sundari. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyebut program kerja pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sangat berpihak kepada kaum perempuan dan anak-anak.

Salah satunya adalah Kartu Jakarta Pintar (KJP). Dengan program ini, Ahok-Djarot sudah menekan angka pernikahan dini di kalangan perempuan Jakarta. 

"Karena ada KJP, perempuan tingkat pendidikannya semakin tinggi. Ini berhasil menekan angka pernikahan dini," kata Eva saat diskusi di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (14/12). 

Eva menuturkan, adanya jaminan penddikan hingga tingkat SMA hingga perguruan tinggi membuat kesetaraan gender.

"Pendidikan tinggi menjamin kesetaraan gender. Mereka (laki-laki dan perempuan) mempunyai kesempatan yang sama dalam berkarier," ucap Eva. 

Selain itu, Eva menilai, Ahok-Djarot telah menjalankan keadilan sosial. Karenanya, dia meminta pasangan petahana itu diberikan kesempatan lagi untuk melanjutkan program kerja.

"Kalau sekarang Ahok diganti, programmya bisa drop lagi," ujar Eva. 

Selain perempuan, Eva menambahkan, Ahok juga memberikan perhatian khusus kepada kaum disabilitas dengan pelayanan mobil jemput oleh Transjakarta. Meski, menurut dia, jumlah armada perlu ditambah. (gil/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari menyebut program kerja pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News