Timses Dua Capres-Cawapres Sepakat jaga Perdamaian

Timses Dua Capres-Cawapres Sepakat jaga Perdamaian
Timses Dua Capres-Cawapres Sepakat jaga Perdamaian

jpnn.com - TASIK - Perbedaan hasil hitung cepat (quick qount) Pilpres 2014 secara nasional membuat suhu politik menghangat. Kubu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK telah mengumumkan sebagai pemenang hitung cepat.

Namun warga Tasikmalaya tidak ingin terjebak konflik di Jakarta. Semua pihak di Kota Seribu Pesantren ini berusaha menahan diri dan sepakat menjaga keamanan.

Kemarin (14/7) Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum bersama Kapolres Tasikmalaya AKBP Wijonarko, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Eden Candrahayat dan Ketua KPU H Deden Nurul Hidayat serta ulama bertemu tim sukses kedua capres.

Mereka menandatangai kesepakatan menjaga kondusivitas Tasik. Penandatanganan dilaksanakan di Singaparna, di Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya tadi malam.  

"Kita pertemukan kedua kubu tim sukses di sini (Kabupaten Tasikmalaya). Alhamdulilah mereka datang ke acara penandatanganan kesepakatan menjaga perdamaian di daerah. Kubu Prabowo hadir dan Timses Jokowi juga hadir," jelas H Uu Ruzhanul Ulum seusai acara deklarasi yang disaksikan para ulama Senin (14/7) malam.  

Langkah mempertemukan kedua timses ini, kata Uu, demi terciptanya kondusivitas dan keamanan di daerah. Apalagi adanya perbedaan hasil hitung cepat Pilpres sempat dipertanyakan masyarakat di wilayahnya, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya.

"Pertanyaan itu yang bisa menimbulkan ekses di daerah imbas dari panasnya suhu politik di pusat. Sementara kita juga tidak ingin kalau ada konflik di daerah hanya gara-gara masalah pilpres. Sekarang kita mulai lagi dari nol," ajak Uu.

Uu berharap kesepakatan menjaga keamanan ini, akan diikuti daerah di seluruh Indonesia. Terlebih kegiatan ini dinilai mampu meredam potensi konflik.

TASIK - Perbedaan hasil hitung cepat (quick qount) Pilpres 2014 secara nasional membuat suhu politik menghangat. Kubu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News