Timses: Tema Debat Capres Kali Ini Prabowo Banget

Timses: Tema Debat Capres Kali Ini Prabowo Banget
Prabowo Subianto. Foto: Bayu/Bali Express/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut calon presiden Prabowo Subianto percaya diri menghadapi debat pemilihan presiden (pilpres) 2019 keempat di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Menurut Dahnil, Prabowo menguasai tema debat capres kali ini yang membahas tentang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. Sebab, Prabowo ialah sosok yang berasal dari kalangan militer.

BACA JUGA: Debat Capres Harus Jelaskan Berkembangnya Kelompok Antiradikal

"Tema ini menurut kami Prabowo banget. Karena internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi adalah tema yang identik dengan Pak Prabowo," ucap Dahnil ditemui di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu ini.

Meski menguasai tema debat, kata Dahnil, Prabowo menerima masukan dari para purnawirawan jenderal TNI. Terutama untuk mendengar tentang masalah pertahanan negara pada sektor laut.

"Dua hari lalu para purnawirwan jenderal berikan pandangan tentang ketahanan dan pertahanan termasuk fokus pada pemerintahan laut, agar pastikan orientasi kebijakan pertahanan kami pada laut jadi diskusi panjang," ungkap dia.

Selain berbicara masalah pertahanan, Prabowo berdialog dengan pakar membahas tentang ideologi. Dahnil yakin, Prabowo komitmen terhadap Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

"Terutama ruhnya Pasal 33, ideologi ekonomi dan akan diperkuat Prabowo," pungkas dia.

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut capres Prabowo Subianto percaya diri menghadapi debat pilpres 2019 keempat di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News