Timwas Bencana DPR RI Kunjungi Sukabumi, Dukung Keinginan Warga Direlokasi

Timwas Bencana DPR RI Kunjungi Sukabumi, Dukung Keinginan Warga Direlokasi
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI memimpin kunjungan Tim Pengawas (Timwas) Pelaksana Penanganan Bencana DPR RI ke lokasi bencana alam pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/2). Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, SUKABUMI - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar memimpin kunjungan Tim Pengawas (Timwas) Pelaksana Penanganan Bencana DPR RI ke lokasi bencana alam pergerakan tanah di Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/2).

Gus AMI, panggilan akrab Muhaimin, mendukung keinginan warga terdampak direlokasi karena dampak bencana itu sangat menghawatirkan keselamatan masyarakat setempat.

Berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bencana pergerakan tanah ini berdampak kepada 129 rumah dan ratusan jiwa.

“Kementerian PUPR saya minta untuk segera menangani, serta semua pihak yang terkait dengan legalitas,” ungkap Gus AMI.

Gus AMI juga mendukung aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan ganti sebidang tanah sebanding dengan luas tanah yang mereka miliki di Sukabumi.

Warga sebelumnya berkeinginan mendapatkan relokasi tanah atau lahan 1 banding 1 dari pemerintah.

Kendati demikian, keinginan tersebut memerlukan kajian mendalam dari pihak-pihak terkait.

“Warga ingin relokasi 1 banding 1, saya kira bisa, tanah PTP saya kira bisa. Memang itu kan penyesuaian dengan keadaan, (tetapi) seharusnya bisa diusahakan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Tim Pengawas (Timwas) Pelaksana Penanganan Bencana DPR RI mendukung keinginan warga untuk direlokasi dari lokasi bencana pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News