Timwas Century Segera Cecar Gita Wirjawan

Timwas Century Segera Cecar Gita Wirjawan
Timwas Century Segera Cecar Gita Wirjawan
JAKARTA -  Tim Pengawas (Timwas) Century DPR dalam waktu dekat ini akan mengangendakan pemanggilan terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wiryawan. Pemanggilan atas Gita diperlukan untuk mengonfirmasi aliran dana Century ke PT Graha Nusa Utama (GNU) milik Ancora.

"Kami (timwas) akan memanggil Ancora, termasuk Gita Wiryawan," ujar anggota Timwas Century DPR, Hendrawan Supratikno di gedung parlemen di Jakarta, Rabu (16/1).

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, pemanggilan atas Gita itu dirasa penting. Sebab, aparat penegak hukum dinilai lamban dalam menangani kasus bailout Bank Century. "Kami menerima penjelasan dari Kepolisian itu lambat sekali," ungkapnya.

Namun Hendrawan juga mengatakan, pemanggilan atas Gita akan dilakukan setelah Timwas meminta penjelasan dari aparat penegak hukum, seperti Kepolisian dan Kejaksaan Agung.  Apalagi, kata dia, Fraksi Partai Demokrat di DPR menolak rencana pemanggilan Gita.

JAKARTA -  Tim Pengawas (Timwas) Century DPR dalam waktu dekat ini akan mengangendakan pemanggilan terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Gita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News