Tinggal Tunggu Putusan TPA

Tinggal Tunggu Putusan TPA
Tinggal Tunggu Putusan TPA
JAKARTA - Teka-teki siapa yang akan menduduki kursi panas Dirut Pertamina, yang akan menggantikan Arie Sumarno akan segera terjawab. Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil menegaskan, pekan ini juga nama-nama calon Dirut Pertamina yang lolos seleksi uji kelayakan dan kepatutan akan segera diajukan ke Tim Penilai Akhir (TPA). ''Calon yang diseleksi lebih dari lima orang. Namun, siapa yang bakal lolos belum bisa disampaikan sekarang, karena harus dimintakan persetejuannya ke TPA terlebih dahulu,'' ujar Sofyan Djalil kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/2) malam.

Sofyan Djalil masih bungkam soal siapa saja yang telah diseleksi. Ia hanya menjelaskan, telah menyeleksi calon-calon dari Pertamina maupun dari luar pertamina. ''Yang pasti, siapa yang akan menjadi Dirut Pertamina tinggal menunggu keputusan akhir dari TPA. Mudah-mudahan TPA akan segera memutuskan siapa pengganti Pak Arie Sumarno,'' Sofyan menandaskan.

Ketika didesak, kapan TPA akan mengeluarkan keputusannya, Sofyan Djalil hanya berujar :"Penyelesaian tergantung waktu anggota TPA lainnya, kalau ada rapat besok ya... besok. Kalau sudah ada persetujuan dari TPA, saya tinggal teken saja," kata Sofyan. TPA diketuai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua Wapres Jusuf Kalla, dengan anggota Menneg BUMN Sofyan Djalil, Menkeu/Menko Perekonomian Sri Mulyani, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Komisaris Utama Pertamina Sutanto.

Tiga nama calon kuat menggantikan Ari H Soemarno yaitu Kuntoro Mangkusubroto mantan Mentamben dan Ketua Badan Pelaksana Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD.Erry Riyana Hardjapamekas mantan Dirut PT Timah dan mantan Wakil Ketua Komisi KPK, dan Waluyo, Direktur SDM dan Kepatuhan Pertamina yang juga mantan Direktur Pencegahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun belakangan nama yang muncul ke permukaan antara lain Gita Wirjawan, pemilik perusahaan manajer investasi Ancora Capital, dan juga mantan Presiden Direktur JP Morgan Indonesia.Nama yang juga masuk bursa adalah Dirut Bank Mandiri Agus Martowardoyo dan Karen Agustiawan, Direktur Hulu Pertamina.

JAKARTA - Teka-teki siapa yang akan menduduki kursi panas Dirut Pertamina, yang akan menggantikan Arie Sumarno akan segera terjawab. Menteri Negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News