Tinggalkan Gerindra, PKB Siap Tampung Ahok

Tinggalkan Gerindra, PKB Siap Tampung Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperlihatkan surat terima pengunduran dirinya dari Gerindra. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak kesulitan mencari partai setelah meninggalkan Gerindra, partai yang mengusungnya hingga menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Selain PDI Perjuangan yang siap menampungnya, PKB pun juga pengin jika Ahok ingin bergabung dengan partai yang didirikan Gus Dur itu.

Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan menyatakan membuka pintu seluas-luasnya bagi Ahok. Apalagi kata dia, Ahok memiliki visi yang sama dengan PKB untuk membangun bangsa dan negara.

"PKB untuk siapa saja membuka diri, termasuk untuk Ahok yang memiliki sejarah awal sangat dekat dengan Gus Dur dan PKB. Ahok dan PKB pun punya visi dan misi yang sama dalam membangun Indonesia yang menjunjung tinggi nilai pluralisme dan demokrasi dalam berbangsa," kata Daniel dalam situs resmi PKB, Rabu (10/9).

Daniel juga mengakui pihaknya tentu dengan senang hati jika Ahok ingin menjadi bagian dari keluarga PKB. "Dan sudah menjadi amanat muktamar bahwa PKB harus menjadi rahmat untuk semua. Jadi PKB senang bila Ahok bisa menjadi rahmat untuk masyarakat bila bergabung ke PKB," kata Daniel.

Yang terungkap di publik, Ahok meninggalkan Gerindra karena berbeda pandangan masalah Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah. Gerindra mendukung Pilkada dikembalikan ke DPRD. Sementara Ahok kukuh dengan sikapnya, Pilkada harus dilakukan secara langsung yang sudah diberlakukan sejah tahun 2005.

Rabu (10/9), Ahok sudah mengirim surat pengunduran dirinya. Surat itu ditujukan kepada DPP Gerindra yang diantar langsung oleh stafnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak kesulitan mencari partai setelah meninggalkan Gerindra, partai yang mengusungnya hingga menjadi wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News