Tinggalkan Kursi Menpora, Zainudin Amali Pamit ke Ketum KONI

Tinggalkan Kursi Menpora, Zainudin Amali Pamit ke Ketum KONI
Tangakapan layar Ketum KONI Marciano Norman berkomunikasi dengan Menpora Zainudin Amali secara daring pada acara rakernas KONI di Hotel Sultan Jakarta, Senin (13/3/2023). Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com - Zainudin Amali berpamitan kepada Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman seusai memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Menpora.

Dalam acara rakernas KONI yang berlangsung Senin (13/3/2023), pria asal Gorontalo itu mengungkapkan alasannya mundur untuk mengurus sepak bola Indonesia bersama PSSI.

"Saya pamit dari posisi saya sebagai Menpora. Namun, saya akan tetap menjadi bagian dari olahraga karena itu passion saya."

"Saya tidak akan jauh-jauh dari olahraga karena itu sudah menjadi bagian hidup saya," ungkap Amali yang berbicara secara daring karena masih mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pria kelahiran 16 Maret 1962 itu juga mengucapkan terima kasih untuk KONI yang dalam tiga tahun terakhir berkolaborasi dengan Menpora membangun olahraga Indonesia.

"Terima kasih atas kerjasamanya, terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan di hati saat berinteraksi," tambah politisi partai Golkar itu.

Ketua Umum KONI, Marciano Norman mendoakan Amali agar sukses saat mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Diharapkan kolaborasi Amali bersama Ketum PSSI Erick Thohir bisa melahirkan banyak prestasi bagi sepak bola Indonesia.

Menpora Zainudin Amali pamit ke Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman seusai memutuskan mundur dari jabatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News