Tinggalkan Lazio, Gabung Galatasaray

Tinggalkan Lazio, Gabung Galatasaray
Tinggalkan Lazio, Gabung Galatasaray
FERNANDO Muslera berganti klub di musim panas ini. Kiper nomor satu timnas Uruguay itu telah meninggalkan klub Serie A Italia Lazio untuk bergabung dengan klub raksasa Turki Galatasaray. Kepindahan Muslera diumumkan Galatasaray di situs resmi klub, Rabu (20/7).

"Fernando Muslera telah resmi meneken kontrak lima tahun bersama Galatasaray. Dia diharapkan bergabung sebelum kompetisi (Super Lig Turki) dimulai 7 Agustus 2011," demikian rilis Galatasaray seperti dilansir AFP.

Keputusan Muslera meninggalkan Lazio sejatinya sangat disayangkan. Sebab, kiper 25 tahun itu telah berkostum Biancocelesti - sebutan Lazio - sejak 2007 terlepas baru dua tahun terakhir menjadi kiper utama. Gelar Coppa Italia 2009 dan Piala Super Italia 2009 pun tak lepas dari kontribusi Muslera. Fans Lazio pun memberi julukan khusus kepada Muslera, yakni Berang-Berang Kecil.

Kepindahan Muslera, sepertinya, terkait dengan iming-iming materi. Di Galatasaray, Muslera akan menerima bayaran 2 juta euro atau setara dengan Rp 24 miliar setiap tahunnya. Bandingkan dengan 1,4 juta euro (Rp 16,8 miliar) yang diterimanya di Lazio.

FERNANDO Muslera berganti klub di musim panas ini. Kiper nomor satu timnas Uruguay itu telah meninggalkan klub Serie A Italia Lazio untuk bergabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News