JPNN.com

Tinggi Antioksidan, Ini 7 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan

Jumat, 01 Februari 2019 – 18:12 WIB Tinggi Antioksidan, Ini 7 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan - JPNN.com

jpnn.com - Kacang hijau disebut-sebut sebagai salah satu makanan super yang kaya akan nutrisi. Kacang hijau mengandung vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Berikut 7 manfaat kacang hijau untuk kesehatan, seperti dilansir dari First Women.

1. Kaya akan Asam Amino Esensial

Kacang hijau juga sangat tinggi antioksidan seperti vitexin dan isovitexin, yang terbukti membantu mengurangi gejala stroke. (pixabay)Tubuh membutuhkan asam amino pembangun protein yang membentuk sel, otot, dan jaringan agar berfungsi dengan baik. Karena asam amino esensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri, sehingga hanya bisa mendapatkan asam amino esensial dari makanan. 

Menurut penelitian, memasukkan kacang hijau ke dalam makanan Anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan asam amino esensial seperti leusin, fenilalanin, lisin, dan banyak lagi, yang dapat membantu sel mempertahankan strukturnya seiring bertambahnya usia.

2. Tinggi Antioksidan

Kacang hijau secara alami mengandung antioksidan, seperti asam sinamat, asam fenolik, dan flavonoid. Antioksidan membantu tubuh dalam menetralkan radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit dalam tubuh. Kacang hijau juga sangat tinggi antioksidan seperti vitexin dan isovitexin, yang terbukti membantu mengurangi gejala stroke.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...