Tingkat Kelulusan SMA/SMK di Sabu Meningkat

Tingkat Kelulusan SMA/SMK di Sabu Meningkat
Tingkat Kelulusan SMA/SMK di Sabu Meningkat
MENIA - Prestasi kelulusan siswa SMU/SMK di Kabupaten Sabu Raijua yang mengikuti Ujian Nasonal (UN) untuk tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan hasil UN tahun lalu. Tahun 2012 ini persentase kelulusan untuk tingkat SMU mencapai 85,77 persen, sementara tahun 2011 silam prosentase kelulusannya hanya 78,18 Persen.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Sabu Raijua Yulius U. Ndandara kepada koran ini di Seba, Jumat (25/5) menjelaskan jumlah siswa SMU yang mengikuti Ujian Nasional tahun 2012 sebanyak 562 siswa dan hanya 482 siswa yang dinyatakan lulus.

"Jadi secara rinci adalah SMA I Seba 97,04 persen, SMAN I Sabu Timur 66,82 persen, SMA PGRI 98,10 persen dan SMKN I Seba 97,45 persen,"jelas Julius menambahkan jika dilihat dari persentase kelulusan maka tahun ini mengalami kenaikan bila dibanding dengan tahun 2011 silam.

Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome yang dikonfirmasi mengenai hasil UN SMA tahun ini menyatakan apresiasinya terhadap hasil UN tahun 2012 walaupun belum mampu mencapai hasil maksimal yakni seratus persen. "Hasil ini menunjukkan bahwa ada peningkatakan yang terjadi walaupun belum maksimal,"ujarnya sembari mengakui bahwa dirinya telah menegaskan supaya para guru tidak boleh merekayasa hasil UN dengan cara membantu siswa mengerjakan soal ujian.

MENIA - Prestasi kelulusan siswa SMU/SMK di Kabupaten Sabu Raijua yang mengikuti Ujian Nasonal (UN) untuk tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News