Tingkat Kepuasan Warga Jakarta Rendah Sekali, Anies Sulit Mengikuti Jejak Jokowi

Tingkat Kepuasan Warga Jakarta Rendah Sekali, Anies Sulit Mengikuti Jejak Jokowi
Hasil survei Nusantara Strategic Network (NSN) tentang tingkat kepuasa warga Jakarta terhadap kinerja Gubernur Anies Baswedan. Foto: Nusantara Strategic Network (NSN)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi telah menunjukkan bagaimana jabatan gubernur DKI Jakarta dapat menjadi batu loncatan yang sangat berharga untuk menggapai kursi RI 1.

Banyak yang memprediksi Gubernur Anies Baswedan ingin mengikuti jejak pria yang didukungnya pada Pilpres 2014 lalu tersebut. 

Sayang, Anies sepertinya bakal kesulitan untuk sekadar mempertahankan jabatannya jika pilkada DKI jadi digelar tahun depan.

Survei yang dilakukan oleh Nusantara Strategic Network (NSN) menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Anies sangat rendah, hanya mencapai 39,3 persen saja.

“Tingkat kepuasan publik terhadap Gubernur DKI Jakarta incumbent Anies Baswedan rendah sekali, di bawah 40 persen,” kata Direktur Program NSN Riandi di Jakarta, Kamis (4/3).

Sebagian besar publik merasa tidak puas, yakni sebanyak 51,5 persen, sisanya tidak tahu/tidak jawab 9,2 persen.

Sebelumnya Anies berhasil merebut jabatan gubernur melalui dua putaran Pilkada yang membelah publik dalam polarisasi yang sangat tajam. Nama Anies juga menjadi figur penentang utama terhadap kepemimpinan nasional Presiden Jokowi.

Dalam sejumlah survei calon presiden, nama Anies kerap bertengger di jajaran atas. Anies juga diyakini akan maju lagi untuk kedua kalinya jika Pilkada jadi digelar pada 2022. Tetapi dengan kinerja yang buruk, Anies tampaknya harus bekerja keras untuk bisa kembali menang.

Hasil survei terbaru menunjukkan bahwa mayoritas warga tidak puas dengan pelayanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News