Tingkat Kepuasan Warga ke Ahok-Djarot Tinggi, Tapi...

Tingkat Kepuasan Warga ke Ahok-Djarot Tinggi, Tapi...
Basuki T Purnama dan Djarot S Hidayat di rumah Presiden RI Ketiga BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/1) malam. Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru tentang tingkat kepuasan terhadap kinerja duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat selama memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, tingkat kepuasan responden terhadap duet yang dikenal dengan sebutan Ahok-Djarot itu masih tinggi karena mencapai 65 persen.

Namun, survei Median yang digelar pada rentang waktu 1-6 April dengan melibatkan 1.200 responden itu menunjukkan hal kontras. Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, tingginya kepuasan responden terhadap Ahok-Djarot ternyata tak berbanding lurus dengan elektabilitas duet petahana itu pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

"Ketika kami tanyakan kepada responden,  pasangan mana yang akan dipilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nanti, ternyata 49,8 persen responden memilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Sementara yang akan memilih Ahok-Djarot hanya 43,5 persen. Sisanya 6,7 persen  belum menentukan pilihan,” ujar Rico dalam rilisnya, Senin (10/4).

Menurut Rico, kenyataan itu memperlihatkan terdapat semacam paradoks pada responden yang ada. Apalagi ketika ditanya tentang kandidat yang dinilai paling mampu membenahi Jakarta, mayoritas responden juga menyebut pasangan Ahok-Djarot. 

“Berdasarkan survei, ada 44,9 persen responden menilai Ahok-Djarot dianggap paling mampu membenahi Jakarta. Sementara yang menilai Anies-Sandi hanya 40,9 persen, dan sekitar 14,6 persen menjawab tidak tahu,” ucap Rico. 

Survei dengan 1.200 responden warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih itu menggunakan metode multistage random samplingMargin of error survei itu sebesar +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(gir/jpnn) 


Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terbaru tentang tingkat kepuasan terhadap kinerja duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News