Tingkatkan Imej, Bata Tambah Outlet Mewah

Tingkatkan Imej, Bata Tambah Outlet Mewah
Tingkatkan Imej, Bata Tambah Outlet Mewah
JAKARTA - PT Sepatu Bata Tbk (Bata) berupaya meningkatkan brand image dengan membidik pangsa pasar premium. Produsen alas kaki yang berpusat di Swiss itu mencoba memanfaatkan pertumbuhan mal dan hypermarket dengan menempatkan outlet terbaru dengan koleksi unggulan.

Product Manager Bata, Alzamnah, mengatakan pabrik baru di Purwakarta yang berkapasitas 6,5 juta pasang alas kaki per tahun secara teknologi sudah memungkinkan untuk menyaingi produk brand internasional lainnya. "Kita menuju brand premium. Dari segi desain sudah mendekati brand international itu," ujarnya saat pembukaan outlet Bata ke 526 di Plasa Semanggi, akhir pekan lalu.

Bata sudah siap untuk memasuki segmen high end atau kelas menengah ke atas mulai akhir tahun ini dengan dibukanya dua outlet di Plasa Semanggi dan sebelumnya di mal Kelapa Gading, Jakarta. Menurutnya, dari 526 toko yang ada, kelasnya terbagi tiga antara Flagship (menengah ke atas), city (menengah), dan family (menengah ke bawah).

Alzamnah mengatakan, kelas family yang terdapat di pusat perbelanjaan menengah ke bawah dan toko tersendiri masih mendominasi sebanyak 423 toko. Disusul kemudian kelas city, dan Flagship yang baru terdapat di dua tempat. "Tetapi untuk kelas family ini terbagi dua, family A dan B. Sebab yang bergabung di Carrefour dan Giant juga kami kategorikan family," terangnya.

JAKARTA - PT Sepatu Bata Tbk (Bata) berupaya meningkatkan brand image dengan membidik pangsa pasar premium. Produsen alas kaki yang berpusat di Swiss

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News