Tingkatkan Kebugaran dengan 7 Cara ini

Tingkatkan Kebugaran dengan 7 Cara ini
Olahraga. Foto HealthyCare

jpnn.com - Menjaga kebugaran tubuh saat menghadapi aktivitas yang padat adalah sebuah keharusan. Dengan kondisi tubuh yang bugar dan sehat, pergerakan tubuh jadi lebih fleksibel dan Anda pun dapat terlindungi dari ancaman penyakit. Jika ingin tubuh senantiasa bugar, Anda perlu memiliki gaya hidup dan kebiasaan sehat yang dilakukan secara konsisten.

Jangan ciut dulu, mendapatkan tubuh bugar tak harus berlatih sekeras atau diet seketat para atlet Asian Games. Dilansir dari laman Real Simple, ada beberapa cara yang bisa Anda jadikan kebiasaan sehat untuk mendapatkan tubuh bugar.

1. Rutin berolahraga

Tak perlu lama-lama, olahraga secara singkat juga dapat menjaga kebugaran tubuh. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang melakukan 4-6 kali sprint selama 30 detik tiap sesinya memperoleh manfaat kesehatan jantung yang sama dengan orang yang melakukan latihan fisik moderat selama 40-60 menit.

2. Jadikan rumah menjadi tempat yang lebih bugar

Demi melatih kelenturan otot, letakkan dumbel tak jauh dari kompor atau microwave, lalu pergunakan saat Anda sedang memasak atau memanaskan makan malam. Bisa juga dengan menempatkan karpet yoga dekat tempat tidur sehingga Anda dapat melakukan yoga atau meditasi sebelum istirahat. Ide lainnya? Gantung tali resistensi di gagang pintu kamar mandi dan berlatihlah selagi menunggu air dalam bathub terisi.

3. Manfaatkan teknologi untuk berolahraga

Sekarang ada banyak sekali aplikasi yang berkaitan kesehatan di smartphone yang bisa diunduh. Mulai dari diet, latihan fisik tertentu, aplikasi untuk berhenti merokok, termasuk olahraga. Bahkan, beberapa aplikasi telah didesain dengan baik yang dilengkapi dengan arahan instruktur kompeten untuk membimbing Anda.

Jangan ciut dulu, mendapatkan tubuh bugar tak harus berlatih sekeras atau diet seketat para atlet Asian Games.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News