Tingkatkan Kualitas PAUD, Kemendikbud Gandeng UNICEF dan Swedia

Tingkatkan Kualitas PAUD, Kemendikbud Gandeng UNICEF dan Swedia
Kemendikbud bekerja sama dengan Badan PBB yang mengurusi Anak (UNICEF) dan IKEA Foundation dari Swedia. Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbud bekerja sama dengan Badan PBB yang mengurusi Anak (UNICEF) dan IKEA Foundation dari Swedia dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Kerja sama dengan membuat model PAUD Pra-Pendidikan Dasar yang universal dan berkualitas di Kabupaten Bogor.

Peningkatan kualitas pengembangan anak usia dini yang dikembangkan pemerintah ini merupakan bagian dari komitmen dunia mendorong agar seluruh negara lebih banyak menaruh perhatian kepada pendidikan anak usia dini.

Agenda perkembangan anak usia dini telah masuk dalam agenda PBB melalui tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDG).

Tahun 2030, dunia berkomitmen memastikan semua anak perempuan dan laki-laki memeroleh akses terhadap perkembangan, perawatan, dan pendidikan anak usia dini bermutu. Dengan begitu mereka siap memasuki pendidikan dasar.

“Mewakili pemerintah, saya berterima kasih kepada IKEA Foundation yang menyampaikan bantuan sebesar USD 3 juta untuk membantu memberikan layanan terbaik di l00 PAUD dan TK di Kabupaten Bogor, dengan memperbaiki lingkungan PAUD agar aman dan nyaman bagi anak-anak usia dini," kata Mendikbud Muhadjir Effendi di Jakarta, Rabu (30/8).

Bantuan ini, lanjutnya, dalam bentuk dukungan pada l00 lembaga PAUD berupa rehab ringan dan alat peraga edukasi.

Peningkatan kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, kelompok orang tua serta bantuan pustaka mainan kepada enam gugus PAUD di Kabupaten Bogor. (esy/jpnn)

Kemendikbud bekerja sama dengan Badan PBB yang mengurusi Anak (UNICEF) dan IKEA Foundation dari Swedia dalam upaya meningkatkan kualitas layanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News