JPNN.com

Tingkatkan Layanan, AirAsia Gunakan GX Aviation

Kamis, 06 April 2017 – 19:10 WIB
Tingkatkan Layanan, AirAsia Gunakan GX Aviation - JPNN.com
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - AirAsia, melalui anak perusahaannya ROKKI Sdn Bhd, telah menandatangani kontrak awal dengan Inmarsat untuk penggunaan GX Aviation sebagai solusi konektivitas dalam penerbangannya.

Perjanjian tersebut meliputi penggunaan layanan jaringan pada seluruh armada Airbus A320 dan A330 Grup AirAsia.

Instalasi ditargetkan dimulai pada tahun ini, dan layanannya bisa mulai aktif pada 2018.

Saat ini, AirAsia menjadi salah satu maskapai terkemuka pengguna layanan SwiftBroadband milik Inmarsat dan akan meng-upgrade layanannya ke GX Aviation, solusi akses internet broadband andal untuk penerbangan yang pertama di dunia, dengan cakupan global berkecepatan tinggi yang disediakan melalui operator tunggal.

“Wisatawan kini mengharapkan koneksi internet dengan jangkauan luas yang cepat dan dapat diandalkan, di mana pun mereka berada, baik di darat, maupun di ketinggian 30 ribu kaki di udara," ujar CEO Grup AirAsia Tony Fernandes.

Kemampuan GX Aviation sebagai pemimpin pasar, sambung Tony menghadirkan terobosan pada konektivitas dalam penerbangan yang memungkinkan AirAsia untuk memberikan pengalaman berinternet yang hampir setara, baik di darat maupun di pesawat.

Penumpang nantinya bisa menikmati koneksi internet ekstra cepat serta bebas mengakses film, musik, artikel dan game pada platform ROKKI IFEC.

Tak hanya itu, mereka juga bisa membeli makanan, merchandise dan barang bebas bea secara nyaman dari tempat duduk mereka.

"Ini juga memungkinkan kami untuk lebih memahami apa yang pelanggan inginkan sehingga kami bisa terus memperbaiki layanan dalam penerbangan kami," tutur dia.

“Beroperasinya GX Aviation menghadirkan era baru yang belum pernah terjadi sebelumnya pada akses internet broadband dalam penerbangan bagi penumpang. Kami sangat senang bahwa perusahaan penerbangan berbiaya hemat yang sukses dan dihormati seperti AirAsia telah memilih GX Aviation," imbuh Direktur Inmarsat Aviation Leo Mondale.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy