Jumat, 24 Mei 2019 – 02:16 WIB

Tingkatkan Literasi Industri Digital, Kreatif dan Hiburan

KiosTix Gelar Road Show ke Profesional dan Komunitas di Jakarta

Jumat, 01 Maret 2019 – 11:18 WIB
Tingkatkan Literasi Industri Digital, Kreatif dan Hiburan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Industri kreatif dan hiburan seperti konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, film, festival budaya, MICE, dan pariwisata diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan pesat pada 2019 dan di masa-masa mendatang.

Tren inovasi teknologi digital dan booming generasi milenial yang menjadi penyebab pertumbuhan ini. Merujuk pada data Badan Ekonomi Kreatif (BEK) dalam laporan OPUS Outlook 2019, mengatakan pada tahun 2016 kontribusi ekonomi kreatif terhadap perekonomian nasional tercatat mencapai 7,44 persen dan akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

Untuk itu, guna lebih meningkatkan literasi kepada generasi milenial tentang perkembangan industri kreatif dan hiburan yang kian berkembang dan semakin diminati ini, KiosTix -perusahaan manajemen tiket dan pertunjukan di Indonesia, menggelar rangkaian road show bertajuk Ruang Diskusi ke kalangan para profesional, praktisi industri, komunitas, kampus, dan masyarakat umum di Jakarta untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Banyak insight menarik yang kami dapatkan sejak berdiri pada 2012, kini saatnya kami berbagi pengalaman melalui acara Ruang Diskusi dengan para profesional dan dunia kampus. Industri hiburan akan terus bertumbuh. Seiring dengan kemajuan dan kemudahan teknologi melalui inovasi teknologi digital. Kini, bagi generasi milenial, sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk nonton konser atau mengikuti event olahraga di setiap akhir pekannya. Tren seperti itu akan terus tumbuh. Kami berbagi pengalaman tentang ini,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix di Jakarta, Kamis (28/2).

BACA JUGA: Hebat! Usulan Bunda Cantik Ini Jadi Gerakan PKK Seluruh Indonesia

Menurut Andhika, acara Ruang Diskusi ini akan diadakan oleh KiosTix secara reguler pada sepanjang tahun ini di berbagai komunitas, kampus, sekolah, dan profesional.

Gelaran pertama Ruang Diskusi yang mempresentasikan perkembangan industri hiburan dan manajemen tiket event ini, digelar di Universitas Bina Nusantara (BINUS), Kampus Anggrek, Ruang 801, Kamis (28/2/2019) dengan mengangkat tema Do Payment & Customer Experience Innovations Reshaping The Entertainment Industry?

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar