Tingkatkan Minat Baca Pelajar, PELNI Resmikan Taman Baca di Wilayah 3TP

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, PELNI Resmikan Taman Baca di Wilayah 3TP
PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meresmikan Taman Baca di SMP Negeri 34 Maluku Tengah, Banda Neira, Minggu (24/7), bertepatan dengan peringatan hari anak nasional. Foto dok Pelni

jpnn.com, MALUKU TENGAH - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meresmikan Taman Baca di SMP Negeri 34 Maluku Tengah, Banda Neira, Minggu (24/7), bertepatan dengan peringatan hari anak nasional.

Taman Baca ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pelni untuk meningkatkan minat baca para pelajar, khususnya di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar dan Perbatasan).

Peresmian dilaksanakan oleh Kepala Cabang Ambon PT PELNI Ilhamda bersama Kepala Sekolah SMP N 34 Banda Neira Nurdin Achmad, didampingi oleh Manager TJSL PT PELNI Heidy Triseptiania, serta perwakilan Sekretaris Camat Banda Neira Rusdy Sainan.

PELNI juga menggandeng Balai Pustaka sebagai penyedia sarana buku dan pelatihan pengelola perpustakaan.

"Taman Baca PELNI menyediakan buku yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan umum, sosial, cerita rakyat, dan cerita umum," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taupik.

Banda Neira merupakan wilayah yang disinggahi oleh dua kapal penumpang dan satu kapal perintis yang dioperasikan oleh PELNI, yaitu KM Nggapulu, KM Pangrango dan KM Sabuk Nusantara 106.

"Kami berharap Taman Baca ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan sambil belajar dan berdiskusi untuk generasi masa mendatang yang lebih melek literasi," harap Opik.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

PELNI juga menggandeng Balai Pustaka sebagai penyedia sarana buku dan pelatihan pengelola perpustakaan.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News