Tingkatkan Peluang Bisnis, China-ASEAN Expo Roadshow di Jakarta

Tingkatkan Peluang Bisnis, China-ASEAN Expo Roadshow di Jakarta
Tingkatkan Peluang Bisnis, China-ASEAN Expo Roadshow di Jakarta. Foto: dok. CAEXPO

jpnn.com, JAKARTA - Roadshow global pertama konferensi Promosi China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 diselenggarakan di Jakarta pada 15 Februari lalu.

Platform kerja sama terbuka ini telah menjadi pendorong pembangunan Area Perdagangan Bebas China-ASEAN, mempromosikan peningkatan Area Perdagangan Bebas dari versi 1.0 ke versi 2.0, dan bergerak menuju versi 3.0.

"Tahun ini menandai peringatan 20 tahun pembentukan kemitraan strategis China-ASEAN dan peringatan CAEXPO,” kata Wei Zhaohui, Counsellor Kedutaan Besar Tiongkok di Indonesia dalam keterangannya, Jumat (17/2).

CAEXPO yang akan diadakan di Nanning, China, pada September 2023, akan mengadopsi empat peningkatan komprehensif, yaitu meningkatkan mekanisme dialog tingkat tinggi.

Kemudian, meningkatkan efektivitas ekonomi dan perdagangan, meningkatkan saluran Nanning, dan meningkatkan kerja sama untuk menciptakan lebih banyak peluang bisnis bagi perusahaan Indonesia.

"Pameran China-ASEAN ke-20 akan menciptakan lebih banyak peluang bisnis bagi perusahaan Indonesia ke pasar China," tuturnya.

Tahun ini, lebih banyak perusahaan berkualitas tinggi akan berpartisipasi dalam pameran. Selain itu, area pameran baru diperluas dan dioptimalkan untuk memenuhi kebutuhan pasar ASEAN.

"Kami memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk aktif memperluas investasi asing. Kami akan mengadakan kegiatan promosi investasi yang makin efektif," ujarnya.

China-ASEAN Expo roadshow di Jakarta, guna meningkatkan peluang bisnis bagi perusaaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News