Tingkatkan Peran Transportasi, Kemenhub Fokus 3 Hal ini

Tingkatkan Peran Transportasi, Kemenhub Fokus 3 Hal ini
Kemenhub. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan tiga fokus utama dalam meningkatkan peran transportasi di tanah air. Sekretaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo mengatakan, salah satu fokusnya yakni pada peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi seluruh moda.

Selain itu, ada juga peningkatan kapasitas transportasi. Menurut Sugihardjo untuk peningkatannya, difokuskan pada prasarana seperti pembangunan dermaga, rel, jalan, dan bandara.

"Untuk pembangunan bandara, kami fokuskan pada airside-nya, yakni landasan (runway) dan taxi way, serta bangunan terminal," ujar Sugihardjo di Jakarta, Sabtu (24/10).

Sementara, untuk prasarana moda kereta api, fokusnya seperti pembangunan panjang rel dan persinyalannya KA. Sedangkan pada sektor laut, ‎sarana disiapkan seperti kapal perintis, kapal ternak, dan kapal penyebrangan.

"Untuk kereta api perintis masih menunggu diubahnya Perpres terlebih dahulu," papar Sugihardjo.

Fokus ketiga yakni menyangkut ‎kualitas layanan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa transportasi. "Ini (kualitas pelayanan) terus akan kami tingkatkan," tandas Sugihardjo. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan tiga fokus utama dalam meningkatkan peran transportasi di tanah air. Sekretaris Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News