Tingkatkan Produktivitas Pelanggan, Trakindo Perkenalkan Teknologi Canggih Ini

Tingkatkan Produktivitas Pelanggan, Trakindo Perkenalkan Teknologi Canggih Ini
Peluncuran unit Motor Grader Cat 16 GC oleh PT Trakindo Utama (Trakindo) di Mining Expo, Jiexpo, Jakarta Pusat, Rabu (13/9). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan produktivitas dan efisiensi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan pelaku industri pertambangan, agar mampu bertahan dan memiliki daya saing.

Untuk itu, PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat Caterpillar di Indonesia meluncurkan unit Motor Grader Cat 16 GC yang lebih ekonomis dan mudah perawatan. Mereka juga memperkenalkan teknologi Cat MineStar System.

General Manager Sales Mining Trakindo Ario Wirawan mengatakan penggunaan alat berat yang tepat dan penerapan teknologi terkini diharapkan bisa menjadi solusi yang efektif dalam upaya mencapai hasil produksi yang optimal.

Terlebih, optimalisasi kemampuan alat berat merupakan faktor yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas.

“Cat Minestar system adalah teknologi yang dikembangkan caterpilar untuk meningkatkan produktivitas. Ini mengintegrasikan sumber daya alat dengan sistemnya, agar produktivitas pengguna bisa lebih baik,” ucap Ario dalam acara Mining Expo 2023, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Teknologi tersebut merupakan solusi komprehensif yang mengintegrasikan produk, proses, dan sumber daya manusia untuk membantu pelaku industri dalam mengelola rantai pekerjaan pertambangan, mulai dari pelacakan material, manajemen armada, identifikasi kesehatan alat berat, hingga sistem peralatan otonom.

Selain itu, MineStar juga memiliki pembaruan fitur teknologi, di antaranya MineStar Edge sebagai ekosistem operasional berbasis cloud yang memberikan visibilitas ke setiap aspek operasi (mengukur, mengelola, menganalisis), dengan akurasi data hingga 98 persen, near-real-time information.

Hal ini memungkinkan para supervisor untuk mengakses informasi dari komputer atau tablet dari mana saja hanya dengan koneksi internet, baik di pit maupun di kantor yang jauh.

Trakindo memperkenalkan teknologi ini di ajang Mining Expo 2023, guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi industri pertambangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News