Tingkatkan Profesionalisme BUMN, Erick Thohir Perbanyak Talenta Berkompeten

Tingkatkan Profesionalisme BUMN, Erick Thohir Perbanyak Talenta Berkompeten
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir terus berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan profesionalisme di perusahaan pelat merah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Erick memperbanyak talenta berkompeten di tubuh BUMN.

"Kami tarik talenta-talenta bagus ke BUMN agar makin profesional dan transparan, serta membangun bisnis model yang baik di bawah ekosistim masing-masing holding BUMN yang fokus kepada masing-masing group industrinya, seperti pariwisata, pertambangan, pangan, digital, dan lainnya," ujar Erick, Jumat (14/1).

Terbaru, Erick melantik Maya Watono sebagai Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

InJourney merupakan holding BUMN pariwisata dan pendukung inisiasi Erick yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lombok.

Maya sebelumnya merupakan CEO dari Dentsu Aegis Network, yakni perusahaan advertising agency multinasional atau perusahaan periklanan raksasa di Indonesia.

"BUMN menyiapkan karpet merah bagi talenta heba. Kami tidak mungkin asal menarik top leadership, kami punya komitmen," ujar Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.

Sebelumnya, Erick juga melantik individu-individu berkompeten untuk mengisi posisi direksi perusahaan-perusahaan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir terus berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan profesionalisme di perusahaan pelat merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News