Tingkatkan SDM Unggul, Gubernur Khofifah Realisasikan SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur

Tingkatkan SDM Unggul, Gubernur Khofifah Realisasikan SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur
Peresmian SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur, Rabu (24/11). Foto: SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur

jpnn.com, PASURUAN - SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur yang sebelumnya SMAN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan resmi didirikan sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul.

SMA berbasis boarding school ini berkolaborasi dengan Pondok Pesantren (ponpes) Dalwa Pasuruan dan TNI AL untuk menyinergikan pendidikan akademik, kesamaptaan, keimanan, dan ketaqwaan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan setelah empat sekolah lainnya di Jawa Timur.

Adapun SMA Negeri Taruna lainnya ialah SMAN Taruna Nala di Malang yang bekerja sama dengan TNI AL, SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun bekerja sama dengan TNI AU, SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang bekerja sama dengan Polri, dan SMAN 5 Brawijaya Kediri yang bekerja sama dengan TNI AD di Kediri.

Berbeda dengan empat sekolah sebelumnya, SMA Negeri 1 Taruna Madani Jatim memiliki keistimewaan yaitu basis pendidikan keagamaan, keimanan, dan ketaqwaan.

Khofifah menyambut baik adanya SMA Negeri 1 Taruna Madani Jatim yang dinilai sebagai komprehensi antara bela negara, akademik, keagamaan, dan leadership.

Sebab, menurut dia era baru dunia ditandai dengan Asia yang akan segera menjadi tempat bergesernya kekuatan global dunia.

”Dari abad Renaisance yang bergerak dari Timur Tengah ke Eropa, ke Amerika, ini sudah bergerak ke Asia Pasifik,” kata Khofifah, Rabu (24/11).

SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur resmi didirikan sebagai upaya dalam peningkatan SDM unggul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News