Tingkatkan TEFA di Pendidikan dengan Pelatihan Kultur Jaringan

Tingkatkan TEFA di Pendidikan dengan Pelatihan Kultur Jaringan
SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai institusi pendidikan vokasi terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kualitas lulusannya, salah satu upayanya ialah meningkatkan kualitas Teaching Factory (TEFA). Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BANJARBARU - Dalam menjawab tantangan di era industri 4.0 Kementerian Pertanian menaruh harapan besar pada generasi milenial.

Tantangan atas pembangunan pertanian di Indonesia tak lepas dari pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam sektor pertanian itu sendiri.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta agar generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian.

"Saya optimistis kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif akan mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern," kata dia.

SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai institusi pendidikan vokasi di bawah naungan Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kualitas lulusannya.

Salah satu upayanya ialah meningkatkan kualitas Teaching Factory (TEFA).

Melalui TEFA, peserta didik akan dapat meningkatkan kompetensinya sebagai wirausaha dan memiliki kesiapan untuk terjun di dunia industri yang sebenarnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi mengungkapkan melalui SMK-PP, Politeknik atau pendidikan vokasi, akan terus berupaya menghasilkan SDM yang profesional, berjiwa wirausaha, dan SDM yang mempunyai daya saing tinggi.

Meningkatkan TEFA di pendidikan, SMK-PP Negeri Banjarbaru menggelar pelatihan kultur jaringan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News