JPNN.com

Tingkatkan Wisman MICE, Indonesia Berpartisipasi di IT dan CMA 2019

Kamis, 26 September 2019 – 16:16 WIB Tingkatkan Wisman MICE, Indonesia Berpartisipasi di IT dan CMA 2019 - JPNN.com
Indonesia berpartisipasi di bursa dan pameran pariwisata IT & CMA, Bangkok, Thailand. Foto : Humas Kemenpar

jpnn.com, BANGKOK - Indonesia diwakili Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali berpartisipasi di bursa dan pameran pariwisata IT & CMA (Incentive Travel & Convention Meeting Asia) 2019 di Bangkok Convention Center at CentralWorld Bangkok, Thailand pada 24-26 September 2019.

Partisipasi Kemenpar ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition alias MICE tersebut.

Menempati booth Nomor C4 seluas 72 m2, di Exhibition Hall Level 22, Paviliun Indonesia menawarkan berbagai produk wisata MICE unggulan, layanan informasi pariwisata, serta minuman khas dan refreshment corner.

Sebanyak 12 pelaku bisnis (industri) pariwisata di bidang konvensi (PCO) yang difasilitasi oleh Kemenpar akan melakukan pertemuan bisnis dengan para buyers potensial.

Para pelaku bisnis dari lima destinasi MICE di tanah air di antaranya Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatera Barat, dan Bali diharapkan mendapat transaksi dalam sesi B to B (business to business ) yang digelar di bursa MICE terbesar di kawasan Asia-Pasifik tersebut.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menyatakan, potensi bisnis MICE sangat besar sehingga Kemenpar fokus pada produk pariwisata yang satu ini antara lain dengan mengikuti berbagai pameran dan bursa pariwisata MICE internasional di antaranya IT&CMA yang berlangsung setiap tahun.

“Kemenpar memfasilitasi 12 pelaku bisnis MICE dari Tanah Air untuk melakukan kontak bisnis dengan para buyers di IT&CMA. Kita harapkan mereka mendapatkan kontrak bisnis yang menggembirakan,” kata Dessy Ruhati.

Senada dengan hal tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani mengatakan MICE sudah ditetapkan oleh BAPPENAS menjadi salah satu program prioritas bidang Pariwisata untuk RPJMN IV tahun 2020-2024.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...