Tinjau Banjir di Grobogan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Rp 293 Juta Lebih

Tinjau Banjir di Grobogan, Pj Gubernur Jateng Serahkan Bantuan Rp 293 Juta Lebih
Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kabupaten Grobogan, Minggu (17/3). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - GROBOGAN - Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana meninjau lokasi banjir di Kabupaten Grobogan, Minggu (17/3). Nana juga mengunjungi tempat pengungsian di Kantor PCNU Grobogan.

Dia mengecek kondisi para pengungsi dan menyerahkan bantuan logistik.  Selain itu, Nana juga memantau dapur umum di kantor dinas sosial daerah setempat.

Nana Sudjana dalam kunjungan itu menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial senilai Rp 266.223.000, dari Korpri Rp 27,5 juta, dan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng berupa 750 kilogram beras.

Bantuan-bantuan itu berupa makanan, kasur, tenda, selimut, sandang, family kids, beras, minya goreng, masakan instan, dan sebagainya.

"Sampai saat ini masih ada delapan  penampungan pengungsian di Grobogan dengan jumlah pengungsi delapan ratusan,” kata Nana Sudjana.

Berdasar pantauannya, banjir di sejumlah titik sudah mulai surut. Sejumlah pengungsi juga sudah banyak pulang ke rumah masing-masing. 

Nana menjelaskan intensitas hujan yang cukup ekstrem pada beberapa hari terakhir, menyebabkan bencana banjir di sejumlah daerah di Jateng, termasuk Grobogan.

Banjir di Grobogan yang terjadi sejak tiga hari terakhir, mengakibatkan air Sungai Lusi meluap dan menjebol delapan tanggul.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana meninjau banjir di Grobogan. Nana juga menyerahkan bantuan senilai Rp 293 juta lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News