Selasa, 25 Juni 2019 – 19:04 WIB

Tinjau Lokasi Alternatif Ibu Kota, Jokowi Singgah di Tugu Soekarno

Rabu, 08 Mei 2019 – 21:55 WIB
Tinjau Lokasi Alternatif Ibu Kota, Jokowi Singgah di Tugu Soekarno - JPNN.COM

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Presiden Jokowi hari ini meninjau lokasi yang menjadi alternatif Ibu Kota Negara Republik Indonesia, yakni di Provinsi Kalimantan Tengah.

Jokowi dan rombongan bertolak menuju Kabupaten Gunung Mas yang menjadi salah satu alternatif Ibu Kota Negara menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU melalui Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya.

BACA JUGA: Bukit Soeharto jadi Calon Ibu Kota Baru Indonesia, Ini Penilaian Jokowi

Sebelum tiba di bandara, Presiden sempat menyambangi Tugu Soekarno yang merupakan tiang sebagai batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya pada 17 Juli 1957. Batu tersebut diletakkan oleh Presiden Pertama RI Soekarno.

"Presiden melihat Tugu Soekarno yang merupakan tiang sebagai batu pertama pembangunan Kota Palangka Raya tanggal 17 Juli 1957," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BACA JUGA: Dari Balikpapan, Jokowi ke Palangka Raya Tinjau Lokasi Calon Ibu Kota Negara

Ketika berbicara kepada jurnalis usai Salat Tarawih pada Selasa (7/5) malam, Jokowi menjelaskan bahwa berbagai aspek akan menjadi pertimbangan dalam pemilihan ibu kota.

"Semuanya akan dicek, dilihat, dikalkulasi oleh tim. Saya hanya melihat lapangannya, kemudian biar ada feeling begitu. Nah, nanti dalam memutuskan biar tidak salah,” ucap Jokowi. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar